Enditop: I Ordered My Wife From The Universe by Stanley Dirgapradja

Minggu, 30 Oktober 2011

I Ordered My Wife From The Universe by Stanley Dirgapradja

Teguh Pradana Wirawan, mungkin memiliki semua yang diinginkan orang yang hidup di kota besar. Pekerjaan mapan, lingkungan sosial kelas atas, teman-teman menyenangkan, hingga pacar nyaris sempurna, setidaknya itu yang dia rasakan.

Hingga semua kesempurnaan hidupnya dirasakan menjadi tidak ada artinya ketika si pacar nyaris sempurna itu mengkhianatinya. Terpuruk dengan kisah cintanya, Teguh akhirnya memutuskan untuk tidak mencintai lagi, sampai akhirnya bertemu dengan Nadia, dengan tanpa sengaja, di situs pencarian jodoh.

Begitulah kira-kira garis besar cerita novel ini, gaya bahasa ibu kota, sedikit sering di campur bahasa asing, dan berbagai penyebutan brand ternama hingga tempat nongkrong para eksekutif muda menjadikan novel ini sangat khas dengan jenisnya yang memang ‘metropop’. Tapi sayang, buat saya pribadi, alur cerita yang disajikan kadang terlalu lambat sehingga membuat saya sedikit bosan, dengan akhir yang sudah jelas bisa diketahui di pertengahan buku, membuat saya agak malas untuk menyelesaikan buku ini, tapi karena buku ini sewaan dan saya akan merasa sangat rugi kalau tidak diselesaikan, yah dibacalah sampai habis bis bis...

Yang membuat saya agak jengah adalah rasa ketidak percayaan diri si tokoh utama (Teguh) dengan kegemukan, berat badan, atau apalah yang biasa penulis sebutkan di buku ini, hampir di setiap bab dimunculkan ketidak percayaan diri si tokoh utama tersebut. Entah mungkin itu memang yang penulisnya ingin tunjukkan, tapi bagi saya, agak berlebihan jika hampir semua tentang kegemukan si teguh di umbar di setiap bab. Buat saya di bab-bab awal pembaca (saya) juga sudah tahu si tokoh utama ini gemuk, besar, gendut, dan merasa kurang percaya diri dengan badannya, jadi tidak perlu untuk semua bab ada bagian lagi yang menegaskan kalau dia gemuk, besar gendut dan merasa kurang percaya diri, kalau memang begitu lebih baik mungkin judulnya “The Fat Man Who Ordered His Wife from Univerese”, no offense yah, cheers! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang Rekrutmen Telkom Indonesia - 2015

Udah lama..lama…lamaaaa banget ya gak nulis di sini, jadi maafkan jika tulisan ini agak kaku. Setelah entah kapan terakhir menulis di blog ...