Enditop: Travelers’ Tale, belok kanan: Barcelona! Oleh Adhitya mulya, alaya setya, iman hidayat, ninit yunita

Rabu, 23 November 2011

Travelers’ Tale, belok kanan: Barcelona! Oleh Adhitya mulya, alaya setya, iman hidayat, ninit yunita

Empat sahabat, di empat tempat berbeda, mencari empat jawaban yang sama, di Barcelona.

Berawal dari email undangan pernikahan Francis Lim kepada tiga sahabatnya, Retno Wulandari, Farah Babedan, dan Jusuf Hasanuddin, cerita perjalanan mereka menuju Barcelona dengan misi masing-masing dimulai.

Francis Lim, pianis yang sedang mengadakan tour, dan masih dengan bayang-bayang masalalu perasaannya bersama Retno, dia malah memutuskan untuk menikah dengan perempuan Spanyol, di Barcelona.

Farah Babedan, di Hoi An, Vietnam, tertegun membaca email undangan pernikahan dari Francis, dan memutuskan untuk melakukan perjalan ke Barcelona demi sebuah jawaban atas pertanyaan yang belum pernah dia tanyakan ke Francis, dia mencintainya.

Retno Wulandari, Kopenhagen, Denmark, menuju Barcelona untuk mengahdiri pernikahan Francis, pria yang sudah dua kali dia tolak sebelumnya hanya karena satu perebedaan (yang katanya membuat semua persamaan jadi tidak berarti. *tsah).

Jusuf Hasanuddin, Cape Town, Afrika Selatan, menuju Barcelona secara tidak sengaja, dengan misi mengehentikan Farah, karena jatuh cinta sama Farah, eh.

Jadi ceritanya, mereka berempat ke Barcelona dengan cara masing-masing, uang terbatas, dan misi khusus tersendiri, perjalanan mereka ke Barcelona menyajikan sesuatu yang mirip-mirip sama buku travel lainnya (yaeyalah, judulnya saja Travelers’ tale), dan misi-khusus-kisah-kasih-tak-terungkapnya membuat buku ini beda dengan buku travel lainnya. Mengutip kata Wimar Witoelar sang penulis Kata Pengantar di buku ini ‘asyik, baca deh buku ini.’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang Rekrutmen Telkom Indonesia - 2015

Udah lama..lama…lamaaaa banget ya gak nulis di sini, jadi maafkan jika tulisan ini agak kaku. Setelah entah kapan terakhir menulis di blog ...